Keluhan Satria FU : Susah Netral
Oktober 31, 2015
No comments
Keluhan satria fu ini biasanya dialami saat kondisi mesin hidup, misalnya saat berhenti di lampu merah. Motor harus sedikit didorong maju atau dimundurin dulu sedikit baru deh bisa masuk gigi netral nya. Sebagai motor gress, tentu aneh kalau belum apa-apa sudah terjadi kerusakan di dalam sistem transmisi atau kopling. Hmm..terus kenapa ya susah netralnya? Saya sendiri pernah mengalami susah netral ini dulu di awal punya FU. Tapi ternyata setelah mengganti oli SGO dengan oli semi sintetik, lalu mencoba merubah setelan kopling jadi lebih jauh/full (bisa disetel dari handle kopling diatas atau dari bawah deket bak kopling), masalah ini kemudian hilang dan tak pernah muncul lagi sampai sekarang. Dengan asumsi tidak ada kerusakan didalam kopling (hub, rumah, kanvas kopling dsb), menurut saya oli yang baik dan setelan/jarak maen kopling yg tepat sudah cukup membantu menyelesaikan masalah keluhan satria fu ini. Soal merk oli memang memang cocok cocokan. Di FU saya, oli semi sintetik seperti misalnya Shell AX7 atau Enduro racing yang punya fitur ‘anti slip kopling’ sudah cukup bikin empuk persneling dan memudahkan netralin gigi. Oli yang full sintetik yang lebih mahal tentunya lebih baik lagi.
Related Posts:
Mengetahui Ciri Ciri Gejala Kampas Kopling HabisSeperti yang kita ketahui bahwasanya semua alat atau hal apapun itu pasti memiliki usia pakai. nah hal ini juga berlaku untuk kompas kompling pada motor dan juga pada mobil. selain itu kendaraan yang menggunakan transmisi jen… Read More
Tips Dan Cara Cat Body Motor Menggunakan Pilox Yang Baik Dan Benar Langkah Cat Body Motor Memakai Pilox, Kenapa kita mesti memerhatikan warna cat pada body motor kita. Lantaran body motor adalah hal paling utama yang dilihat saat kita menaiki motor yang paling disayangi kita, kemudian baru… Read More
Tips memilih alur atau pola ban motorMemilih ban motor harus tepat sesuai kegunaan pengendaranyaMemilih ban motor hendaknya disesuaikan dengan kebutuhan pengendaranya gan bro. Jangan sampai salah kaprah, kondisi jalanan di Indonesia yang sedemikian itu, ditambah… Read More
Cara Mudah Mengganti Kampas Rem Depan Motor Honda VarioBagi anda mungkin ketika mengalami rem yang sudah tidak pakam lagi mungkin salah satunya bisa di sebabkan dengan kampas rem yang sudah habis. Ketika anda mengendarai motor dan pada bagian depan terdengar suara decitan atau bu… Read More
Kelebihan dan Kelemahan Ban Tubeless Yang Harus DimengertiBagi para biker apakah anda tahu kelebihan dan kelemahan ban tubeless? Banyak diantara kita yang mendengar bahwa ban tubeless lebih baik dari ban biasa. Dan juga konon katanya ban tubeless tidak mudah bocor kalau kena ranjau … Read More
0 Comments:
Posting Komentar