Keluhan Satria FU : Gampang Mogok Karena Hujan/Air
Oktober 31, 2015
No comments
Saat harus berkendara menerobos hujan yang cukup deras, banyak pengguna satria FU yang mengeluh motornya batuk-batuk terus mati. Saat mogok, busi sudah dibuka, dikeringkan, namun setelah dipasang masih juga susah hidup, kalo pun hidup, tak lama kemudian mogok lagi. Keluhan satria fu ini biasanya bersumber dari busi basah terus akibat tergenang air. Posisi lubang busi FU yg vertical alias tegak menghadap ke atas membuat got busi gampang tergenang air hujan atau saat dicuci dan akhirnya air masuk kedalam ruang busi. Dari apa yang saya alami, menurut saya sebetulnya FU tak seringkih itu sama air. Walaupun saat hujan ada air yang masuk ke ruang busi, paling hanya ada sedikit brebet tapi tak sampai mati/mogok gak mau nyala lagi. Karena dari pabrikan sudah disiapkan lubang pembuangan untuk mengalirkan air dari dari dalam ruang busi ke luar mesin. Lubang ini terletak persis disamping pangkal knalpot, sedikit tersembunyi diantara sirip head. Asalkan lubang ini tidak mampet atau tertutup kerak/lumpur/kotoran, air cuma lewat dan busi relatif tetap aman dan motor pun tak sampai mogok. Sayangnya lubang ini posisinya rawan tertutup kotoran dan lumpur akibat cipratan spakbor depan. Jadi kalau suatu saat FU anda mogok ditengah hujan, bisa jadi saluran buang ini mampet. Coba cek lubang pembuangan ini dengan cara dirojok/ditusuk-tusuk cukup dengan menggunakan sedotan aqua gelas atau patahan lidi atau obeng kecil saja, biasanya kalo sudah lancar, air akan mengucur keluar dari lubang ini. Sebagai solusi tambahan untuk keluhan satria fu gampang mati keujanan ini juga bisa dengan cara mempersulit air masuk keruang busi. Tambahkan lilitan isolasi /celotape di chop busi supaya lebih rapat mencegah rembesan air masuk ruang busi, paling 5rb perak harga isolasinya.
Related Posts:
Keluhan Satria FU : Gampang Mogok Karena Hujan/Air Saat harus berkendara menerobos hujan yang cukup deras, banyak pengguna satria FU yang mengeluh motornya batuk-batuk terus mati. Saat mogok, busi sudah dibuka, dikeringkan, namun setelah dipasang masih juga susah hidup, kalo… Read More
Istilah Nama Suku Cadang Motor yang Jarang Kamu Ketahui (Bagian 1)Istilah Nama Suku Cadang Motor yang Jarang Kamu Ketahui – Sebuah motor terbuat dari kumpulan komponen yang saling terhubung satu dengan yang lain. Komponen dalam sebuah motor juga sangat banyak jenisnya. Beberpa ada yang kita… Read More
Cara menyetel TOP NOKEN AS SATRIA F150Cara Menyetel Top Noken As Satria FU - Cara menyetel top noken as Satria FU berbeda dibandingkan motor bebek yang menganut 1 noken as. Pada Satria FU terdapat dua poros noken as sehingga pemasangan top kedua noken tidak boleh… Read More
Keluhan Satria FU : Rantai Roda Berisik Banyak pengguna FU yang mengeluhkan suara rantainya yang berisik terutama saat melewati jalanan jelek. Tek tek tek tek..begitu bunyinya kayak tukang mie tek-tek..hehehe. Keluhan Satria ini biasanya bersumber dari bunyi ranta… Read More
Tips Membedakan Protector AXO Asli dan Kw Protector lutut dan sikut merupakan alat untuk melindungi bagian tubuh terutama lutut dan siku agar terhindar dari benturan. Beragam merek protector sudah hadir di pasaran, dan yang paling banyak ditemukan adalah merek AXO … Read More
0 Comments:
Posting Komentar